Keperawtan anak tentang obesitas

Obesitas sedang: II Klasifikasi Bahkan hasilnya dapat diprint out. Laju pertumbuhan berat badan sebaiknya dihentikan atau diperlambat sampai proporsi berat terhadap tinggi badan mencapai normal. Obesitas ringan: Merubah pola makan menjadi pola makan yang sehat.

Apa Bedanya Gemuk dan Obesitas?

Klien pendiam dan agak cengeng. Bagaimana penatalaksanaan dari obesitas?

PENGERTIAN OBESITAS

Pada wanita, disarankan lingkar pinggang Anda tidak melebihi 80 cm, sementara pada pria tidak lebih dari 90 cm. Ibu klien mengatakan ia sudah biasa merawat anaknya yang dulu pernah sakit dileher servikal terdapat benjolan sebesar kelengkeng yang dulu besar dan sekarang sudah mengecil.

Produksi hormone tiroid diatur oleh hormone TSH yang diproduksi oleh hipofisis anterior. Tidak Aktif Secara Fisik Teknologi modern banyak memaksa anak-anak kita untuk lebih banyak duduk diam menghabiskan waktu mereka di depan layar komputer maupun televisi sehingga mereka tidak banyak bergerak.

Melaksanakan pengkajian terhadap pasien dengan penyakit anemia. Untuk mengetahui ada tidaknya kesulitan dalam pergerakkan, sakit pada tulang, sendi dan terdapat fraktur atau tidak. Menyatakan gambaran diri lebih nyata Kriterian hasil: Frekuensi olah raga kali per minggu.

SARAN Obesitas yang dialami oleh anak tidak hanya menimbulkan masalah dalam segi kesehatan namun juga menjadi masalah psikis. Meskipun Anda belum termasuk obesitas, tetapi jika lemak Anda banyak terdapat pada perut, maka risiko Anda menderita berbagai jenis penyakit degeneratif menjadi lebih besar.

WHO pada tahun menerbitkan angka baku untuk menginterpretasikan nilai Zscore ini. Masing-masing anak mengalami sistem metabolisme yang berbeda satu sama lain. Jika konsumsi kalori dan lemak mereka berlebih, padahal tubuh tidak membakarnya, maka obesitas pada anak akan terjadi pada mereka.

Bagaimana asuhan keperawatan pada pasien dengan obesitas? Sesselberg TS. Keadaan gizi baik akan dapat dicapai dengan pemberian makanan yang seimbang bagi tubuh menurut kebutuhan.

Johnson MS.

Program screening dan manajemen obesitas pada anak melalui komputer sangat cocok diterapkan di Indonesia karena jumlah anak dengan obesitas di Indonesia sama tingginya dengan jumlah anak dengan gizi buruk.Leukemia limfositik, terutama akut menyolok pada anak-anak umur kurang dari 15 tahun, dengan puncaknya pada umur tahun.

Penyebab leukemia secara jelas hingga saat ini belum diketahui dengan pasti, tetapi pengaruh lingkungan dan genetik diperkirakan memegang peranan penting. · Obesitas dapat terjadi pada semua golongan umur, akan tetapi pada anak biasanya timbul menjelang remaja dan dalam masa remaja terutama anak wanita, selain berat badan meningkat dengan pesat, juga pertumbuhan dan perkembangan lebih cepat (ternyata jika periksa usia tulangnya), sehingga pada akhirnya remaja yang cepat tumbuh dan matang itu akan mempunyai tinggi badan yang relative.

· Video Dokumenter Produksi Dosen, Mahasiswa dan Alumni Prodi S1 Gizi Kesehatan UGM Mengenai Obesitas di festival-decazeville.com: Gizi Kesehatan FK UGM.

Terjadinya obesitas melibatkan beberapa faktor, Penyebab Obesitas Pada Anak dan Orang Dewasa antara lain: FAKTOR GENETIK. Tetapi anggota keluarga tidak haya berbagi gen, tetapi juga makanan dan kebiasaan gaya hidup, yang biasa mendorong terjadinya obesitas.

MAKALAH KEPERAWATAN ANAK OBESITAS DISUSUN OLEH: Halidi Syahroni Rahmat Sudirman Sartika Suwito Asisto Titis Ayu EkaSaputri FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN PROGRAM STUDI S1 KEPERAWATAN UNIVERSITAS BATAM. · Di Eropa, Inggris menjadi negara nomor satu dalam kasus obesitas pada anak-anak, dengan angka prevalensi 36%.

Disusul oleh Spanyol, dengan prevalensi 27% berdasarkan laporan Tim Obesitas Internasional (Cybermed, ).4,5/5.

Keperawtan anak tentang obesitas
Rated 5/5 based on 88 review