Hubungan kebiasaan makanan remaja putri dengan obesitas

Semakin baik konsumsi pangan seseorang, maka usia menarche semakin awal Lusiana dan Dwiriani Aktivitas fisik dapat mengurangi kontraksi otot dan meningkatkan aliran darah, hal tersebut akan membantu menurunkan nyeri pada punggung dan rasa tidak nyaman pada perut Samadi et al.

Bobak L. Jenis Junk Food yang Sering Dikonsumsi Hasil wawancara menunjukkan bahwa jenis junk food yang dikonsumsi oleh informan beragam sesuai dengan kesukaan informan, antara lain sebagai berikut: Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang dilakukan di wilayah Sumber Sari dan Kerto, Malang.

HUBUNGAN KEBIASAAN KONSUMSI FAST FOOD DAN AKTIVITAS FISIK DENGAN

All rights reserved. Sampel dipilih dengan metode purposive sampling yang terdiri dari 9 orang informan kunci dan 14 orang teman informan kunci sebagai triangulasi untuk menjamin validitas data. Sebagian besar contoh penelitian yaitu Data tersebut melalui uji korelasi theta menunjukkan adanya hubungan tingkat pengetahuan remaja putri usia tahun tentang obesitas dengan pola makan.

Geneva, Switzerland: Elex Media Komputindo Kompas Gramedia; ; hal. Rata-Rata Asupan Energi dari Junk Food Junk food identik dengan makanan yang tinggi kalori dan rendag mikronutrien seperti vitamin, mineral asam amino dan serat 9.

Jika tingkat pendapatan naik maka jumlah dan jenis makanan yang dapat dikonsumsi pun semakin meningkat serta beragam Elisa dan Sofwan Arianto NT.

Hubungan Tingkat Pengetahuan Remaja Putri Usia 16-18 Tahun tentang Obesitas dengan Pola Makan

Alasan lain yang menyebabkan remaja menjadi gemar mengkonsumsi junk food adalah karena beberapa remaja menjadikan junk food sebagai makanan favorit mereka. Pola Makan Mie Instan: Veteran Malang Tel. Sehingga mempengaruhi frekuensi konsumsi makanan sumber serat oleh informan.

Hasil penelitian menunjukkan sebanyak Frekuensi konsumsi serat informan juga masih rendah dengan jenis serat yang sering dikonsumsi adalah lalapan. Elisa PA, Sofwan I.

The frequency of fiber consumption among informants is low, and type of fiber most consumed is fresh vegetables. Samples were selected by purposive sampling consisting of 9 key informants and 14 friends as triangulation to ensure data validity.

Almatsier S. Human Reproduction. Alasan Mengkonsumsi Junk Food Seringnya informan mengkonsumsi beberapa jenis junk food disebabkan karena rasa yang enak, penyajian yang cepat, serta dapat menjadi sarana berkumpul dengan teman-teman. Menurut 4 orang informan yang sering mengkonsumsi gorengan alasan mereka mengkonsumsi gorengan karena rasanya yang enak, sebagai teman mengerjakan tugas, dapat dikonsumsi bersama-sama dengan teman, serta tersedia disekitar mereka.

Latar Belakang Obesitas merupakan keadaan patologis sebagai akibat dari konsumsi makanan yang jauh melebihi kebutuhannya sehingga terdapat penimbunan lemak yang berlebihan.

Ansari juga mengatakan bahwa mahasiwa yang tinggal jauh dari orang tua memiliki tingkat konsumsi buah dan sayur yang rendah Hasil tersebut menunjukkan bahwa frekuensi konsumsi makanan sumber serat informan masih tergolong rendah.Adanya hubungan antara kebiasaan konsumsi makanan cepat saji modern (fast food) dengan kejadian gizi lebih pada remaja SMA Islam PB.

Soedirman di Jakarta Timur tahun 2. Adanya hubungan antara aktifitas fisik (waktu tidur, waktu menonton televisi/main komputer/video games dan kebiasaan olahraga) dengan kejadian gizi lebih pada remaja SMA Islam PB. Soedirman di Jakarta Timur tahun. Remaja dengan obesitas memiliki kebiasaan konsumsi makanan tinggi kalori dan rendah serat.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana konsumsi junk food dan serat pada remaja putri dengan overweight dan obesitas yang indekos. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang dilakukan di wilayah Sumber Sari dan Kerto, Malang.

Sampel dipilih dengan metode purposive. HUBUNGAN POLA MAKAN DENGAN OBESITAS PADA REMAJA PUTRI DI SMA MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA TAHUN Sanora Myorisina1. Dewi Rokhanawati2 Abstract: This research uses analytical method with cross sectional research. Download Sebanyak 85% remaja putri yang masih mendapatkan siklus menstruasi, mengalami satu atau lebih gejala sindrom pramenstruasi.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kebiasaan konsumsi fast food dan aktivitas fisik. Dengan melihat tingginya angka prevalensi obesitas di atas sebaiknya dilakukan pencegahan peningkatan prevalensi obesitas yaitu dengan memberikan masukan pada siswa SLTP / SLTA untuk mencantumkan materi mengenai gizi khususnya obesitas yang dipengaruhi oleh pola makan yang kurang baik selain itu para remaja dianjurkan untuk mengurangi konsumsi makanan cepat saji (IKM.

Fak. .

Hubungan kebiasaan makanan remaja putri dengan obesitas
Rated 3/5 based on 27 review